• Jumat, 2 Desember 2022

Update: Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Terus Bertambah Kapolri Konfirmasi 131 Orang

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:17 WIB
Jumlah korban meninggal tragedi Kanjuruhan 131 (Pikiran Rakyat)
Jumlah korban meninggal tragedi Kanjuruhan 131 (Pikiran Rakyat)

GenZ Daily Tragedi Kanjuruhan terus bertambah sebelumnya Kapolri menyebut sebanyak 125 suporter meninggal dunia atas insiden di Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

Jumlah korban meninggal kini bertambah menjadi 131 orang, hal ini dikonfirmasi langsung oleh Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Pihaknya menyebuttelah melakukan pengecekan bersama Dinas Kesehatan, pihak rumah sakit, dan Tim DVI.

"Jadi data korban meninggal 131 orang," ungkap Dedi Prasetyo dilansir GenZ Daily dari Antara pad Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Jadwal Tayang Bioskop Samarinda Rabu, 5 Oktober 2022, Film Baru The Woman King, Miracle in Cell No 7 Masih Ada

Sebelumnya terjadi simpang siur jumlah korban meninggal atas tragedi Kanjuruhan Malang. Kesalahpahaman ini terjadi lantaran Tim DVI dan Dinas Kesehatan hanya mendata korban yang meninggal di fasilitas kesehatan.

Sementara sebanyak 12 orang diketahui meninggal tidak di fasilitas kesehatan. Pada Selasa Malam dilakukan pencocokan ulang hingga mendapat hasil yang lebih valid.

"Non faskes penyebab selisihnya setelah semalam dilakukan penccocokan data bersama Dinas Kesehatan, Tim DVI dan Direktur rumah sakit," imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Tayang Bioskop Semarang, 6 Oktober 2022: Film Miracle in Cell No, 7, Smile, dan Jailangkung Sandekala

Diketahui sebanyak 44 korban meninggal di Rumah Sakit Pemerintah, 75 korban meninggal di Rumah Skait Swasta, dan 12 korban meninggal di non faskes.

Tragedi Kanjuruhan Malang atau bencana sepakbola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang terjadi pasca kekalahan Arema FC vs Persebaya yang mendulang skor 2-3. Kondisi cukup kondusif diakhir pertandinga.

Halaman:

Editor: Meigitaria S.

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X