• Jumat, 2 Desember 2022

Data Rincian Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Malang, ini Jumlah yang Terkonfirmasi

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:12 WIB
Jumlah dan data korban meninggal tragedi Kanjuruhan Malang (Antara)
Jumlah dan data korban meninggal tragedi Kanjuruhan Malang (Antara)

GenZ Daily  - Simpang siur jumlah korban meninggal atas tragedi Kanjuruhan Malang menuai kontroversi. Dari informasi di media sosial beberapa menyebutkan jika korban meninggal diperkirakan lebih dari 200 orang.

Sementara data yang disampaikan kepolisian adalah 131 orang mrninggal dalam bencana sepakbola pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang pasca kekalahan Arema FC vs Persebaya dengan skor akhir 2-3.

Dilansir dari Antara Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Pihaknya menyebut telah melakukan pengecekan bersama Dinas Kesehatan, pihak rumah sakit, dan Tim DVI.

Baca Juga: Link Streaming Drakor Bad Prosecutor Sub Indo: Sinopsis Lengkap dan Jadwal Tayang

"Jadi data korban meninggal 131 orang," ungkap Dedi Prasetyo dilansir GenZ Daily dari Antara pad Rabu, 5 Oktober 2022.

Jumlah yang simpang siur ini terjadi karena yang disampaikan oleh pihak kepolisian sebelumnya hanya mencakup korban meninggal di faskes kesehatan, sementara non faskes tidak tercatat.

Menurut Dedi, pada Selasa Malam pihaknya telah melakukan pendataan ulang dengan Tim DVI dan Dinas Kesehatan, serta direktur rumah sakit.

Baca Juga: Jadwal Tayang Bioskop Samarinda Rabu, 5 Oktober 2022, Film Baru The Woman King, Miracle in Cell No 7 Masih Ada

"Non faskes penyebab selisihnya setelah semalam dilakukan penccocokan data bersama Dinas Kesehatan, Tim DVI dan Direktur rumah sakit," imbuhnya.

Lantas berikut data rincian yang telah terkonfirmasi dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan serta lembaga terkait.

Halaman:

Editor: Meigitaria S.

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X