• Jumat, 2 Desember 2022

6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan yang Ditetapkan Kapolri, Mulai Dirut LIB, Panpel Arema, Anggota Polisi

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:39 WIB
Kapolri tetapkan 6 tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan, pada 1 Oktober 2022 lalu.
Kapolri tetapkan 6 tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan, pada 1 Oktober 2022 lalu.

GenZ Daily Kapolri Jenderal Listyo Sigit telah mengumumkan 6 tersangka yang ditetapkan sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan Malang. 

Dari 6 tersangka diantaranya adalah Direktur LIB, Ketua Panpel Arema, dua anggota polisi yang memerintahkan penembakan gas air mata, serta satu anggota polisi yang mengetahui larangan FIFA soal gas air mata namun tidak melarang. 

Akhmad Hadian Lukita sebagai Direktur LIB ditetapkan tersangka terkait prosedur dan persyaratan yang tak lengkap mengenai Stadion Kanjuruhan. 

Baca Juga: Link Nonton Young Actors' Retreat Youth MT Eps 6 Sub Indo: Tim Itaewon Class Apes di Game Kursi Terbang

"AHL, Yang bertanggung jawab terhadap tiap stadion untuk memiliki sertifikat layak fungsi, tapi saat menunjuk (Stadion Kanjuruhan), persyaratan belum dicukupi," ujar Kapolri pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Selanjutnya Panpel Arema FC Abdul Haris dan tersangka ketiga adalah Security Officer Arema Suko Sutrisno.

Tiga tersangka lainnya adalah anggota polisi, dua polisi yang memerintah penembakan gas air mata antara lain Danyon Brimob Polda Jatim inisial H, Kasat Samapta Polres Malang inisial BSA. 

Baca Juga: Link Streaming Nonton Drakor Blind Eps 7 Sub Indo: Ada Kasus Pembunuhan Joker Lainnya?

"Kemudian saudara H Brimob Polda yang bersangkutan memerintahkan anggotanya untuk melakukan penembakan gas air mata," ujar Kapolri dalam jumpa pers, Kamis, 6 Oktober 2022.

"Kasat Samapta Polres Malang pidana pasal 359, pasal 360 memerintahkan anggotanya untuk melakukan penembakan gas air mata," tambahnya. 

Halaman:

Editor: Meigitaria S.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X